Tips Sehat Untuk Mengatasi Penyakit Asam Urat

Sebuah tips sehat untuk mengatasi penyakit asam urat bisa anda simak sedikit informasi berikut ini, secara umum memang tips sehat untuk mengatasi penyakit asam urat adalah dengan melakukan diet sehat dan beberapa diantaranya adalah denga menghindari makanan yang dapat memicu penyakit asam urat itu sendiri.

Beberapa jenis makanan yang perlu dhindari dan pantangan penderita asam urat adalah :

  • Buah-buahan seperti durian, alpukat, nanas dan air kelapa.
  • Sayuran, seperti daun bayam, kangkung, daun singkong, daun jambu mete, asparagus, buncis dan kembang kol.
  • Makanan atau lauk pauk seperti jeroan, hati, ginjal, limpa, babat, usus, paru dan otak. Makanan laut berupa udang, kerang, cumi dan kepiting. Makanan kaleng berupa kornet, sarden dan ekstrak Selain itu, juga perlu dihindari daging, telur, kaldu atau kuah daging yang kental.
  • Minuman dan makanan beralkohol seperti bir, wiski, anggur, tape dan tuak.
  • Kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang hijau, kacang kedelai, tempe, tauco, tauge, oncom, susu kedelai dan emping melinjo.
Beberapa makanan diatas memang tidak selamanya untuk anda hindari tetapi bisa anda kurangi, kecuali penyakit itu sendiri terlampau meluas menjadi penyakit kronis, dan sebaiknya hal ini anda hindari.

Title : Tips Sehat Untuk Mengatasi Penyakit Asam Urat
Description : Sebuah tips sehat untuk mengatasi penyakit asam urat bisa anda simak sedikit informasi berikut ini, secara umum memang tips sehat untuk m...

0 Response to "Tips Sehat Untuk Mengatasi Penyakit Asam Urat"

Posting Komentar